Pages

Selasa, 02 Oktober 2012

PENGERTIAN SOFTSWITCH


                                                SOFTSWITCH
          Softswitch merupakan teknologi baru dalam switching yang didalamnya menyangkut istilah CALL CONTROL DAN CALL PROSESING. Definsi softswitch adalah suatu sisitem komunikasi NGN yang menggunakan standar terbuka untuk membuat jaringan terintegrasi dengan memadukan kemapuan layanan yang intelegence dalam menangani TRFIC VOICE.data dan multimedia secara lebih efisien dan dengan potensi nilai tambah layanan yang jauh lebih besar dari pada PSTN.
          Softswitch lebih dikenal sebagai IP-PBX.perangakat perangakat dalam sofswitch yaitu :
1.media gateway  controller (MGC) yang sering disebut dengan perangkat call agent
2.aplication/fitur server
3.media server
          Selain memiliki berbagai perangkat , softswitch juga memiliki kapsitas yaitu harus mampu trafik panggilan minimal 4 juta BHC dan dapat pula ditambah kapsitasnya sesuai kebutuhan . kapsitas sistem ini juga harus disdesain secara modular.
          Perangakat dal softswitch  harus mampu menjamin kualitas layanan dengan batas batas niali nilai seperti pada dibawah ini :
1.one way delay
2.delay fariation
3.information loss
4.MOS ( mean opition socore )
5.echo cancelation
6.post dial delai

FITUR FITU SOFSWITCH ADALAH :
1.ABREVIATED DIALING
2.CALL FORWADING
3.CALL WAITING
4.CANCEL CALL WAITING
5.CALLING LINE INDETIFICATION PRESENTASI ( CCIP )
6.CLIP ON CALL WAITING
7.CONTERENCE CALL
8.CONFREX

          SERVER DARI IP-PBX YAITU :
1.ELASTIX
Elastix merupakan sumber Bersatu terbuka Communications Server perangkat lunak yang menyatukan IP PBX, email, IM, fax dan fungsionalitas kolaborasi. Memiliki antarmuka web dan mencakup kemampuan seperti software Call Center dengan panggilan prediktif.

Fungsi Elastix didasarkan pada proyek open source termasuk Asterisk, HylaFax, Openfire dan Postfix. Mereka menawarkan paket PBX, faks, instant messaging dan fungsi email, masing-masing.
Dukungan untuk hardware telepon

Elastix memiliki dukungan yang baik untuk hardware telepon [1]. Ini mencakup driver untuk produsen besar seperti Dinstar, OpenVox, Digium, Sangoma, Peralatan Rhino, Xorcom, dan Yeastar. Yang sebagian besar driver didukung melalui proyek zaptel atau versi yang dimodifikasi dari itu. Driver lain yang didukung oleh proyek mIDSN dan proyek lainnya.

Elastix juga mendukung merek berkat telepon ke protokol SIP dan IAX bahwa Asterisk mengimplementasikan lainnya. Protokol ini didasarkan pada standar yang tersedia publik. Untuk alasan ini setiap produsen dapat membangun sebuah produk yang mendukung mereka. Beberapa produsen yang didukung adalah Polycom, ATCOM, Aastra, Linksys, SNOM, dan Cisco.

Sebuah hardware Elastix kompatibilitas list, dikelola oleh masyarakat dapat ditemukan di sini
Panggil modul center

Elastix adalah distribusi pertama yang termasuk modul call center dengan dialer prediktif, dirilis seluruhnya sebagai perangkat lunak bebas. Modul ini dapat diinstal dari antarmuka berbasis web yang sama Elastix melalui loader modul. Modul call center dapat menangani kampanye yang masuk dan keluar. Pada Maret 2009 fungsi ini berada dalam tahap awal pengembangan, dan belum sepenuhnya fungsional.
Sejarah proyek

2.  Briker Development Team has released a new patch for Briker IPPBX version 1.4, firmware 1400120213001. This new firmware also contains most part of firmware 1400111217002 except the Asterisk binary updates. New users may update their Briker 1.4 directly using this new firmware and skip firmware 1400111217002.
Change logs are as follow:
  • [pbx] upgrade to Asterisk 1.8.9.2 (WITHOUT hoard enabled)
  • [pbx] fix briker-patch improperly clean files in /home/support/updates
  • [pbx] fix unable to save CDR due to wrong mysql.sock location on cdr_mysql.conf
  • [pbx] fix dialplans to change deprecated ExecIf format
  • [pbx] fix dialplans to change wrong format on string comparison
  • [pbx] fix extension menu, use amp (&) instead of comma on codec allow/disallow
  • [lin] fix rc.local to change from installing .dev to .rpm
Upgrade to Asterisk 1.8.9.2 is necessary as this release is currently the latest and contains bug fixes and security fix.
Please download the firmware bpz file (20 MB) from one of our download server. You may select other server from our download menu.
Instructions to load the patch or firmware:
  1. Upload the bpz file to user ‘support’ home folder on your Briker 1.4 server
    • Please note that the  default SSH port for Briker 1.4 is 10001
    • You may use scp or winscp to upload the bpz file
  2. Login using SSH to your Briker 1.4 server as ‘support’
    • Please note that the  default SSH port for Briker 1.4 is 10001
  3. Do the following commands from Linux console
    • Please note the prompt $ and #
o    $ su -
o    # cd /home/support
# briker-patch fw1400120213001.bpz
  1. Follow the patch instructions
    • please note that the patch is irreversible
3. Asterisk adalah kerangka open source untuk membangun aplikasi komunikasi. Asterisk ternyata komputer biasa menjadi server komunikasi. Asterisk kekuatan sistem IP PBX, gateway VoIP, server konferensi dan banyak lagi. Hal ini digunakan oleh usaha kecil, perusahaan besar, call center, operator, dan pemerintah di seluruh dunia. Asterisk adalah gratis dan open source. Asterisk ini disponsori oleh Digium

Asterisk
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Untuk kegunaan lain, lihat Asterisk (disambiguasi) dan * (disambiguasi).
Tidak menjadi bingung dengan Asterix.
*
Asterisk

Tanda yang digunakan untuk menggambark`n istirahat bagian dalam sebuah petualangan Alice in Wonderland.

Sebuah tanda bintang (*; Akhir Latin: asteriscus, dari bahasa Yunani:
στερίσκος, asteriskos, "bintang kecil") [1] adalah simbol ketik atau mesin terbang. Hal ini disebut demikian karena menyerupai gambar konvensional bintang. Komputer ilmuwan dan matematikawan sering mengucapkannya sebagai bintang (seperti, misalnya, dalam algoritma A * pencarian atau C *-aljabar). Dalam bahasa Inggris, tanda bintang biasanya lima-menunjuk sans-serif tipografi, enam-menunjuk di tipografi serif, dan enam atau delapan-runcing saat tulisan tangan. Hal ini dapat digunakan untuk menyensor kata-kata makian keluar atau teks keberatan.

Asterisk ini berasal dari kebutuhan printer dari pohon keluarga di zaman feodal untuk simbol untuk menunjukkan tanggal lahir. Bentuk aslinya adalah tujuh bersenjata, [rujukan?] Setiap lengan seperti penembakan air mata dari pusat.

Dalam ilmu komputer, tanda bintang ini sering digunakan sebagai karakter wildcard, atau untuk menunjukkan pointer, pengulangan, atau perkalian
Tipografi

    Tanda ini digunakan untuk memanggil catatan kaki, terutama bila hanya ada satu di halaman. Kurang umum, tanda bintang ganda yang digunakan untuk menunjukkan catatan kaki yang berbeda pada halaman (misalnya, *, **, ***). Biasanya, tanda bintang diposisikan setelah kata atau frase dan mendahului catatan kaki yang menyertainya.
    Tiga tanda spasi berpusat pada halaman mungkin merupakan melompat ke adegan yang berbeda atau pemikiran.
    Sekelompok tiga tanda bintang diatur dalam
formasi segitiga disebut asterism suatu.
4. . AsteriskNow menginstal distribusi Linux yang lengkap, Asterisk, kerangka sopir DAHDi, dan pilihan Anda tidak ada GUI atau GUI administrasi FreePBX.

AsteriskNow membuatnya mudah untuk menciptakan solusi teleponi kustom dengan secara otomatis menginstal "pipa". Sebagian besar kompleksitas Asterisk dan Linux ditangani oleh installer dan GUI administrasi. Pengembang aplikasi dan intergrators dapat berkonsentrasi pada membangun solusi mereka.
Apa yang Bisa Saya Membangun Dengan AsteriskNow?

Di antara aplikasi yang dapat Anda buat dengan AsteriskNow adalah:

    VoIP Gateway
    Skype Gateway
    IP PBX
    Call Center ACD
    Conference Bridge



    IVR Server
    Voicemail Sistem
    Panggil Perekam
    Fax Server
    Pidato Server


Siapa Is It Untuk?

AsteriskNow dibangun untuk pengembang aplikasi, integrator sistem, mahasiswa, hacker dan lain-lain yang ingin membuat solusi kustom dengan Asterisk.
Apakah ada Panduan Quickstart tersedia?

Ya! Sebuah Panduan Quickstart untuk AsteriskNow 2.0 tersedia.
Siapa Mendukung AsteriskNow?

Pengguna AsteriskNow memiliki dua opsi untuk dukungan. Ada sebuah komunitas aktif pengguna AsteriskNow, integrator dan pengembang yang menyediakan dukungan masyarakat di forum AsteriskNow dan mailing list.

Digium menawarkan langganan dukungan komersial untuk AsteriskNow. Jika aplikasi Anda memerlukan dukungan produsen langsung, memeriksa halaman langganan.


KESIMPULAN
SAYA LEBIH  SUKA MENGGUNAKAN  ELASTIX KARENA SAYA PERNAH MENGGUNAKANYA BERSAMA GURU SAYA

3 komentar:

 
Copyright 2012 dhenye. Powered by Blogger
Blogger by Blogger Templates and Images by Wpthemescreator
Personal Blogger Templates